RSS

Praktek Pegas

28 Sep
28 September  2010, anak-anak XI IA 4  hari ini melakukan praktek pegas😀. Rame bangett bo gelantugan di pegas gitu, haahaha habis itu jadi artis semalam😉, soalnya temen-temen ada yang memfotokan, sama video, wew ekspresii wajah anak-anak IA 4 berbagai macam😀.

Yap, awalnya datang kesekolah pakai baju olahraga dengan hati senang campur gugup karna gelantungan😀, eh tau-taunya sampai sekolah malah hujan. “ Huaaaa bakal gak jadi nih praktek”  pikir ku. Sambil menunggu hujan, Pak Rudy  menjelaskan materi pegas sekilas. Dan tralaaaaaa hujan berhentiiiiiiiiiiii😀,kami berbaris dua.dua menuju sekre atau sanggar seni. Disana kami melakukan timbang ulang. Dan berat ku adalah “tiiiiiiit” hahahhaa . pegas pun dipasang seri untuk yang punya berat badan < 45 kg *ayo lihat gambar 1.

Selanjutnyaa temen-temen yang punya berat badan dibawah 45 kg mulai menggantungkan diri mereka di pegas. Peserta pertama dimulai dari Vinka Meliari,Nyta Saraswati, dan lain.lain . upsss, tali yang di dalam pegas putus waktu Eko Furianto dengan bobot badan 41 kg . whuaaaa eko yang bobotnya 41 kg aja, tali yang di dalamnya bisa putus, apalagi akuuu ????, Dag dig dug gugup nih sudah. Akhirnya untuk bobot badan yang  > 45kg menggunakan 2 pegas😀 . hatiiii pun tenang.

Nah, selesai memasang pegas ternyata kami memerlukan 2 meteran, dan yang ada cuman 1 . aduhhh waktu itu Pak Rudy sempat marah😦  tapi untungnya Reza “sang ketua kelas”  berlari membeli meteran. Dan Pak Rudy kembali tersenyumm :) ketika meteranya datang.

Giliran ku agak lama sih, tapi ko aku gugup sangat ya ?hahaha😀 . waktu namaku dipanggil aku maju ke pegas dan menariknya😀 .ckckckkcck, ternyata pegasnya berat juga -_____-  *ayo lihat gambar 2 dan video perjuangan ku menarik pegas😀

Peserta terakhir adalah Shaldy, wew shaldy hebat loh bisa memutuskan kedua tali yang di dalam pegas.pegas tersebut. Hhahaha . * Ayo lihat gambar perjuangan shaldy menarikpegas. (gambar 3)

Setelah kami selesai praktek, kami gabung ke dalam kelompok masing.masing untuk mengisi table yang sudah bapak berikan dan menghitung konstanta pegas. *lihat gambar 4

Daannnnnnnn selesailah praktek kali ini. Praktek pegasnya ramee. Makasih Bapak😉

gambar 1.

pemasangan pegas seri oleh reza

 gambar 2.

ketut sedang menarik 2 pegas sekaligus

video ketut saat menarik pegas :) 

 

gambar 3.

perjuangan saldy menarik pegas😀

perjuangan saldy menarik pegas😀

gambar 4.

jempol OK untuk kelompokku🙂

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada September 28, 2010 in Bagaimana Dengan Fisika ?

 

One response to “Praktek Pegas

  1. niketutadhi

    Oktober 3, 2010 at 6:04 am

    ayo komentarnya teman.temann🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: