RSS

Seandainya menjadi guru fisika….

02 Mar

Menjadi seorang guru memang belum termasuk di dalam list cita cita saya. Apalagi menjadi guru pelajaran yang rumit dan perlu pemahaman yang diacungi jempol. Jika saya ingin menjadi seorang guru fisika, sepertinya mulai  saat ini juga saya harus belajar dengan salah satu guru fisika tergahol di KALIMANTAN, siapa lagi kalau bukan PAK RUDY. Sosok Pak Rudy tidaklah asing bagi penghuni SMAN 2 PALANGKARAYA. Beliau salah satu guru fisika yang hebat, terkadang semua omongan beliau bisa menjadi motivasi bagi saya.

Mungkin jika suatu saat nanti saya menjadi seorang Guru fisika, saya harus banyak mempelajari materi yang akan saya ajarkan kepada anak-anak murid saya nanti, saya akan membuat metode belajar yang berbeda dengan guru-guru lainnya seperti yang dilakukan oleh Pak Rudy sendiri, lalu saya akan membuka “klinik curhat” bagi murid-murid saya yang kurang bisa memahami pelajaran fisika tersebut. Tujuannya nanti di dalam klinik curhat tersebut siswa bisa curhat  problem mereka dalam  pelajaran fisika tanpa harus malu dengan teman- teman yang lainnya.

Lalu saya pun sebagai guru tidak boleh gaptek “gagap teknologi” dari siswa-siswa saya nanti. Mungkin intinya untuk menjadi seorang guru fisika perlu banyak hal- hal yang disiapkan. Saya kagum dengan pak rudy. Selain pintar, beliau juga tidak gaptek. Bisa dibilang saya jauh lebih gaptek dari Pak Rudy. Contohnya saja membuat blog ini. kalau bukan karena tugas oleh seorang guru Fisika yang gahol. Mungkin sekarang saya tidak akan membagi cerita saya dengan teman-teman semua.

Sekian🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 2, 2011 in tulis tulis iseng :D

 

Tinggalkan Balasan

 
