RSS

semakin miskin semakin banyak anak

05 Mar

pernah mendengar “banyak anak banyak rezeki??” mungkin mereka masih percaya dengan semboyan tersebut. perlu diingat “rezeki tidak akan datang jika kita tidak bekerja keras dan berusaha”. kalau kita pikir-pikir apakah dengan menambah anak tiap tahunnya uang/penghasilan kita akan bertambah banyak ?? jawabannya TIDAK.

kenapa semakin miskin semakin banyak anak?

itu karena kurangnya sosialisasi penggunaan KB di kalangan rakyat miskin. lalu faktor ekonomi juga berpengaruh besar dalam hal ini. Bagaimana mereka menghidupi anak mereka yang banyak? bisa saja mereka mengajak anak-anak mereka tersebut mengemis dijalanan, atau memperkejakan anak-anak yang tidak mengerti apa-apa itu.

Banyak anak bagi rakyat miskin juga bisa membuat anak-anak menjadi terlantar, gizi buruk, kurang perhatian, kurang pendidikan karna orang tua harus membiayai anak-anaknya yang lain.

seharusnya pemerintah bisa membuat program KB untuk rakyat miskin , dan memberikan sosialisasi serta dampaknya jika terlalu banyak anak. selain itu pemerintah juga bisa membuka sekolah yang layak bagi anak-anak mereka, dengan harga SPP yang tidak membebani orangtua tsb.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 5, 2011 in Uncategorized

 

One response to “semakin miskin semakin banyak anak

  1. tamix

    Maret 9, 2011 at 6:44 am

    Maybe alasan mrk tdk py uang utk beli obat KB krn utk mkn aja mrk susah!!! Kpd pihak pemerintah, data org2 Ɣªήğ tdk mampu lalu berikan kpdnya obat kb gratis stiap bln!!!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: